Kamis, 10 November 2011

Kamen Rider Saga

 Kamen Rider Saga


Kamen Rider Saga (仮面 ライダー サガ, Kamen Raidā Saga?) Adalah karakter fiksi dan kamen rider ketiga yang muncul dalam serial tokusatsu Kamen Rider Kiva. Saga menyerupai bidak catur raja, dan desainnya juga menggabungkan ular (terutama ular berbisa dan ouroboros) dan kaca patri. Para syallable terakhir di nama Saga berasal dari kata Jepang untuk "Fang" (, Ga?

USER
Taiga nobori
Dia adalah anak King 1986. Namun, ia diwarisi kekuatan Sagarc atau ular karena kekuatan Kiva malah diberikan ke adik tirinya oleh ibunya. Meski demikian, Taiga tidak membenci Wataru, ia lebih memilih untuk menjadikan Wataru sebagai tangan kanannya dalam memerintah kerajaan Fangire. Taiga mengenakan sarung tangan hitam di tangan kirinya untuk menutupi simbol King. Sesuai perkembangan zaman, sebagai King ia tidak menyerang manusia secara frontal. Ia kini berbaur dengan manusia dan memiliki sebuah perusahaan bernama D&P yang sebenarnya hanyalah kedok untuk menyembunyikan penelitian fangire demi menghentikan evolusi manusia. Dengan cara itu, diam-diam ia menghabisi rekan bisnis dan ilmuwan yang memberikan retribusi untuk umat manusia. Kemampuan bisnisnya itu didapat karena ia dibesarkan oleh Shima. Berbeda dengan ayahnya, Taiga sangat mencintai Mio yang ditakdirkan sebagai Queen. Meski ia kemudian dikhianati sama seperti ayahnya dulu, Taiga tetap bersikap baik dan percaya pada Mio. Kematian Mio sangat menyayat hatinya dan sikapnya yang terus menerus dilanda kesedihan itu membuat Bishop tidak memandang dirinya lagi sebagai King. Di saat yang sama, adiknya mendeklarasikan diri sebagai King. Taiga lalu meminta ibunya memberikan kekuatan Dark Kiva ayahnya agar bisa menjadi King sejati, namun tidak diberikan. Merasa dikhianati oleh semua orang, ia pun membunuh ibunya dan mencuri Dark Kiva untuk bertarung dengan Wataru. Sampai akhir cerita, Taiga tidak diperlihatkan pernah berubah ke wujud fangire-nya.

EQUIEPMENT



Sabuk Sagarc

Sabuk Sagarc (サガークベルト, Sagāku Beruto?) Adalah alat yang digunakan  Kamen Rider Saga untuk berubah, dengan cara memasukkan Jacorder ke dalamnya. Ini adalah bentuk yang didesain mirip UFO-seperti rakasa kuno kobra Sagarc (サガーク, Sagāku?) Yang diciptakan oleh Fangires di masa lalu yang jauh dan telah berada di sisi Taiga sejak bayi. Sagarc berbicara hanya dengan bahasa Fangire yang lama terlupakan, hanya Taiga mampu memahami dia, dia hanya berbicara dalam frase bahasa modern saat Taiga menjadi Saga atau ketika Fuestle yang digunakan. Nasib Sagarc setelah Taiga menjadi Dark Kiva belum diketahui.


Fuestles

Seperti Kiva, Saga mengakses gudang nya melalui Fuestles (フエッスル, Fuessuru?), Yang memberikan kepada Sagarc untuk meniup ke dalam untuk membangkitkan power-up.

     * Wake Up Fuestle (ウエイク アップ フ エッ スル, Ueiku Appu Fuessuru?): Fuestle ini memungkinkan Saga untuk melakukan
Snaking Death-Break miliknya.

Jacorder

Para Jacorder (ジャ コーダー, Jakōdā?) Adalah item yang dimasukkan ke Sagarc untuk berubah menjadi Kamen rider Saga. Dalam pertempuran, itu memiliki dua mode, seperti mode Rapier Rod (ロッド モード, Roddo modo?) Dan cambuk seperti mode Bute (ビュート モード, Byūto modo?). Setelah menggunakan Wake Up Fuestle, Saga merubah siang menjadi malam bulan sabit ketika dia mengeksekusinya dengan
Snaking Death-Break (スネ ー キング デス ブレイク, Sunēkingu Desubureiku?) yaitu Menyerang dengan kekuatan destruktif dari dua mode Jacorder itu , menusuk target dengan Mode Rod sebelum melompat melalui lambang Kiva terbentuk di udara untuk menggantung target menggunakan Mode Bute sampai hancur. [3]

Sabuk Sagarc dan Jacorder tampaknya didasarkan pada henshin Kamen Rider X Ridol sabuk / senjata utama,.

 
DN-01

 Meskipun dia tidak naik sebagai Saga, Taiga memiliki sebuah Honda DN-01 yang dimodifikasi sebagai kendaraan pribadi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar